Review VGA GTX Nvidia 1050 Ti Series : Main game kekinian gak pake mahal


Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

FriendsTechnoReview VGA Nvidia 1050, halo friends reader kali ini FriendsTechno bakalan ngebahas sebuah perangkat komputer / PC yang sangat membantu kamu yang punya hobi brmain game atau pun kerjanya merender video atau 3D, dengan budget pas – pasan pasti membatasi kamu yang akan merakit PC yang pas untuk aktifitas kamu sehari – hari di samping membutuhkan support procesor yang mempunin dan tentu saja Random Acces Memory atau RAM yang luas kalian juga membutuhkan sebuah VGA card di sini yang berfunsi sebagai pengolah grafik baik output mau pun input yang mempuni.

Simple and Cheap But Deadly
Simple and Cheap But Deadly

Dengan seri 10 yang dimiliki oleh Nvidia kali ini kita ke saudara bungsu mereka yaitu seri 1050 dan 1050 Ti yang unggu dalam pemanfaatan listrik karena VGA ini tidak perlu tambahan power yang seperti di miliki oleh kakak nya 1060,1070 dan 1080 tapi kemampuan SLI yang di hilangkan memang sangat di sanyangkan. Mau tau sekuat apa sih nih VGA simak review lengkapnya di sini :

1. Spek dan Technologi yang di pakai oleh Nvidia 1050

Model yang akan di review FriendsTecno adalah keluaran MSI Afterburner edition mengingat 1050 Ti tidak memiliki Founder Edition seperti kakaknya, Nvidia menyerahkan urusan tweking performa kepihak ke3 yang nantinya menjadi brand di vga tersebut, dibuat untuk Single Slot PCI – E kartu VGA ini pastinya menjadi jalan keluar kamu yang ingin merakit PC dengan budget pas – pasan tapi ingin performa lebih.
Mengunakan tehnologi terbaru Nvidia Pascal GPU yang di pakai oleh kakak – kakaknya membuat kemampuan grafis VGA ini 10 kali lebih kuat dari pada tehnologi sebelumnya sayangnya saat ini 1050 masih belum mendukung VR gameplay.dengan kebutuhan listrik sekitar 75watt kartu grafis ini dapat berlari sampai 1,392MHz dengan luas Memory 4GB di GDDR5 128 bit dan jangan lupa jika anda pelaku modeler 3d atau editor video aplikasi yang anda gunakan seperti Adobe Premier dan Autodesk 3d max yang biasanya aktif lebih maksimal dengan adanya vitur baru Nvidia yaitu CUDA Core yang di mana si 1050 ini mempunyai 768 CUDA core jadi sudah cupuk untuk merender project Mid – end anda kedepannya.

2. Performa dan Benchmark

Team FriendsTechno ngetes ni grafik card dengan PC dengan spesifikasi sebagai berikut :

Motherboard: Asus Z170-Deluxe
Processor: Intel Core i5-6600K (gak di overclock)
RAM: Corsair Vengeance 2,666MHz, 16GB DDR4
Cooler: Corsair H60 liquid cooler
PSU: Corsair CX750M
SSD: Samsung 850 EVO
OS: Windows 8 Pro 64-bit

Disini kita juga akan membandingkan performa 1050 Ti dengan kompetitornya Readeon RX 470 dan 460, untuk Benchmark sendiri kita menggunakan 3 game AAA yaitu DIRT RALLY, RISE OF THE TOMB RAIDER dan MIDDLE-EARTH: SHADOW OF MORDOR berikut hasil lengkapnya :

Dirt Rally

Lancar jaya kayak jalan tol
Lancar jaya kayak jalan tol

Menjadi salah satu game balap terbaik dengan tingkat garfik yang memukau ternyata mampu di hendel dengan baik oleh si GTX 1050 Ti dan kompetitornya RX 470 dan 460, beada di tempat kedua dalam tampilan FPS ( Frame per Second ) Dirt Rally berhasil di jalankan dengan smooth dikisaran 65.5 FPS berada di bawah dengan RX 470 dengan 82 FPS di setting Ultra. dengan harga yang jauh lebih murah dari pada RX470 membuat pengalaman bermain Dirt Rally tetap maksimal di GTX 1050 Ti.

Hasil terFPS per Grafik Card
Hasil terFPS per Grafik Card

 

Rise Of The Tomb Raider

NIkmati petualangan Mbak Lara yang Cantik di GTX 1050
NIkmati petualangan Mbak Lara yang Cantik di GTX 1050
tumblr_nxkjyx72fq1rxhu0oo1_500
Panahlah hati ku mbak lara

Salah satu game AAA tahun lalu menjadi serie kedua reboot tomb raider di next gen GTX 1050 sepertinya kesulitan menghadapinya di kualitas visual ultra dengan score 20-34 FPS tapi anda masih bisa menikmati nya dengan maksimal di settingan high dengan beberapa custom dan resolusi yang lebih rendah dan mendapta FPS yang stabil di angka 50-58.

1050-ti-7

 

Middle Earth : Shadow of Mordor

Dikerubungi goblin gak nurunin ngelag !
Dikerubungi goblin gak nurunin ngelag !

Seperti kebanyakan game dengan banyak partikel efek sihir dan detail yang bagus Middle Earth bisa berjalan di stabil di setting maksimal 30 FPS, tapi bagi anda yang terbiasa melihat 60 FPS coba turunkan beberapa setting ke high dan viola anda dapat mainin Middle Earth dengan sangat halus di 60 FPS.

1050-ti-5

3. Kesimpulannya bang TechnoFriends Worth it to buy kaga ni VGA

Sudah pasti dengan fitur yang banyak yang di hadirkan oleh Nvidia GTX 1050 Ti memang sangat worth to buy apalagi jika kamu hanya punya budget terbatas untuk ngerakit pc, FriendsTechno menyarankan untuk membeli yang versi dengan tambahan Ti di belakangnya, kenapa ? karena seri Ti mempunyai tweak di bagian memori ( yang bukan Ti memorynya hanya 2GB ). tapi sayangnya Nvidia masih belum mengkonfrimasi dukungan SLi di seri 1050 semoga saja kedepannya ada tambahan fiture Sli dan tambahan power adapter untuk memaksimalkan performa VGA ini, dengan harga yang berkisaran 140 – 180$ Vga ini patut kamu lirik .

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Like it? Share with your friends!

0

Review VGA GTX Nvidia 1050 Ti Series : Main game kekinian gak pake mahal