Ini yang Bikin Sinetron Jadul Layak Ditonton dan Perlu Diulang Lagi


Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ada banyak sekali alasan kenapa sinetron jadul sangat perlu untuk diulang lagi. Karena selain mengobati rasa rindu atau kangen kita, sinetron jadul juga memiliki kualitas dan mutu yang sangat layak untuk ditayangkan jika dibanding dengan sinetron jaman sekarang yang isinya kebanyakan cinta-cintaan mulu. Padahal, TV di rumah kita tak hanya ditonton oleh kita, tapi juga adik bahkan anak kita.

Nah, berikut ada beberapa alasan yang menggambarkan kalau sinetron jadul itu layak ditonton dan perlu diulang lagi.

Baca juga: 5 Sinetron Era 90-an yang Pasti Bikin Kamu Kangen

Cerita yang Beragam

Kalo dibanding sinetron jaman sekarang, sinetron jaman dulu ceritanya lebih beragam. Gak seperti sinetron jaman sekarang yang jalan ceritanya itu-itu saja dan mudah ditebak oleh penontonnya. Bahkan banyak sekali sinetron yang membuat sinetron tandingan. Misalnya seperti GGS (Ganteng-Ganteng Serigala) dengan 7 Manusia Harimau. Otomatis kita dipaksa nonton sinetron yang modelnya begitu-begitu saja.

Sementara kalau jaman dulu, tiap stasiun TV itu punya sinetron dengan gayanya masing-masing dan berbeda dengan sinetron yang lainnya. Dengan begitu, para penonton punya beragam pilihan. Misalnya aja kalo mau nangis, bisa nonton film Tersanjung. Lalu kalo mau yang lucu-lucu bisa nonton Jin dan Jun. Pokoknya banyak pilihan ceritanya deh.

Akting Para Pemain Berkualitas

Mari sejenak kita flashback ke jaman 90-an. Kalo kita perhatikan semua para aktor dan aktrisnya sangat profesional. Mereka bukanlah wajah-wajah baru yang aji mumpung. Tapi memang memiliki kualitas dan kemampuan akting yang sangat profesional banget. Apalagi mereka jebolan gadis sampul atau ajang kecantikan dan pencarian bakat. So pasti kualitas aktingnya tak diragukan lagi deh.

Isinya Bukan Cuma Soal Cinta

Beda jauh banget kalo dibandingin sama sinetron sekarang yang isinya kebanyakan soal cinta. Coba flashback lagi ke era 90-an. Kita lihat sinetron Keluarga Cemara. Dimana jalan ceritanya menceritakan tentang keluarga yang dituntut untuk menjalani hidup yang pelik dengan sabar. Nah, harusnya sinetron jaman sekarang tuh seperti itu. Jangan isinya kebanyakan cinta-cintaan mulu.

Melegenda

Sinetron jadul itu melegenda lho Friends. Yap, misalnya kayak sinetron Misteri Gunung Merapi alias Mak Lampir, terus juga ada Si Manis Jembatan Ancol. Itu semua kan melegenda karena saking laris manisnya pada saat itu. Maksudnya sampai sekarang itu sinetron yang kayak gitu dikenang banyak orang.

Tayang Cukup Satu Jam Saja

Gak perlu tayang lama-lama buat menarik perhatian penonton. Cukup sajikan kualitas sinetron yang bagus, penonton juga gak bakal pindah ke lain hati kok. Jadi sebenarnya tayang sinetron cukup satu jam saja seperti sinetron-sinetron jaman dulu.

Nah, gimana Friends menurut kalian?

Jangan lupa dengerin Break And Lunch (BAL) hari ini, Kamis (13/4/2017) di www.friendsradio.id barengan penyiar Nur Latifah dan Aji Akbar Ismail mulai dari jam 11 sampai jam 1 siang nanti. Mereka lagi ngebahas sinetron era 90-an. Stay tune terus ya Friends..

Follow kami di:

Facebook: FriendsRadio

Twitter: @friendsradioid

Instagram: @friendsradio.id

Youtube: Friends Media

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Like it? Share with your friends!

0

Ini yang Bikin Sinetron Jadul Layak Ditonton dan Perlu Diulang Lagi