Cantiknya Paras Wulan Guritno Secantik Bisnisnya


Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Barangkali ketika 100 laki-laki ditanyakan “Maukah memiliki istri seperti Wulan Guritno?” Maka kebanyakan laki-laki akan menjawab mau dan bersedia, bila ada yang menjawab tidak mau, barangkali alasannya adalah karena disampingnya pada saat ditanyakan ada istrinya. Tetapi terlepas dari jawaban Anda, yang jelas Wulan Guritno yang Kita kenal sebagai seorang artis, tidak lagi selamanya menjadi artis. Wulan Guritno juga menambah jalur profesinya sebagai seorang wirausaha. Apa saja bisnis yang digeluti Wulan Guritno? Yuk kita simak!

Baca juga: Melihat Hobi Nadine Chandrawinata yang Disalurkan ke Dunia Bisnis

Salon Kecantikan

Entah sudah berapa belas cabang salon yang dimiliki Wulan Guritno saat ini. Untuk mencapai hasil yang sekarang ini, Wulan Guritno punya trik khusus agar salonnya terus maju dan berkembang. Dengan mengedepankan kualitas dan memanfaatkan relasi menjadi dua kata kunci kesuksesan salon yang dimilikinya. Ketika relasinya sudah merasa puas terhadap kualitas yang dimiliki oleh salon kecantikan Wulan Guritno, maka relasinya secara sukarela menyebarkan dari mulut ke mulut mengenai mutu dari salon yang dimiliki Wulan Guritno. Terlebih saat sekarang ini dimana informasi dapat menyebar dengan mudah, rasanya masyarakat hanya percaya mutu dari perusahaan bila yang mengatakan adalah konsumen dari perusahaan bukan salesman ataupun humas dari perusahaan itu sendiri.

Baca juga: Happy Salma : Merintis Bisnis Tulola Jewelry

Restoran Masakan Jepang

Kurang lebih 9 tahun yang lalu Wulan Guritno menapaki kakinya di bisnis Restoran Jepang, ketika sedang boomingnya permintaan masyarakat akan masakan jepang, dimana dari sisi penawaran yang tersedia belum bisa mencukupi jumlahnya akan permintaan pasar. Atas dasar itulah Wulan Guritno melihat hal ini sebagai sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan. Dengan melihat secara detail spesifikasi apa yang diminta oleh masyarakat, Wulan Guritno terus berbenah sehingga sampai sekarang restoran Jepang tersebut dapat berdiri mapan.

Baca juga: Mantap Berbisnis Bersama Angel Lelga

Es Krim Home Made Spiky Smooth

Untuk memesan eskrim yang diinginkan, cukup dengan online dan order eskrim yang Anda inginkan, maka setelah itu kurir Es Krim Home Made Spiky Smooth akan segera mengantar pesanan Anda. Itulah terobosan yang dimiliki Wulan Guritno. Anda tidak perlu capek-capek datang ke caffe atau supermarket ketika sedang ingin es krim ataupun desert. Lebih hemat karena bisa jadi ketika Anda ke caffe atau supermarket, Anda tidak hanya order eskrim saja.

Dari ketiga bisnis yang dijalaninya tersebut, ada beberapa pencerahan yang bisa Anda ambil manfaatnya.

Pertama

Bisnis yang digeluti merupakan industry yang berbeda-beda. Ini menjadi nilai tambah tentunya, bila ternyata ada beberapa bisnis dalam industri yang sama, dapat menjadikan bisnis yang dijalani akan saling kanibal (memakan pangsa pasar bisnis sendiri). Hal ini sesuai dengan hukum branding yang dikemukakan oleh Al Ries di The 22 Imutable Laws of Branding, bahwa untuk mematikan Merk, maka ciptakanlah lini produk (lini bisnis) yang banyak dalam satu ketegori atau industri.

Kedua

Melakukan segmentasi pasar, segmentasi pasar adalah teknik fundamental dalam menentukan marketing plan, bisa dipastikan bila gagal dalam melakukan segmentsi pasar akan gagal melakukan targeting dan positioning. Wulan Guritno cukup cermat melihat pasar secara luas namun mendalam sehingga setiap bisnis yang di ciptakan memiliki pasarnya masing-masing.

Ketiga

Kejelian sebelum melakukan inovasi, Wulan Guritno sangatlah pandai berinovasi dikarenakan sebelumnya jeli mengamati kebutuhan pasar, ini terlihat bagaimana ia merancang bisnis restoran dan Es Krim Home Made Spiki Smooth yang penuh dengan warna inovasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Like it? Share with your friends!

0

Cantiknya Paras Wulan Guritno Secantik Bisnisnya