5 Alasan Kenapa Kamu Wajib dan Kudu Nonton Film Kartini


Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Film Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo merupakan kisah nyata dari perjuangan Raden Ajeng Kartini, perempuan yang dikenal dengan prinsipnya dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Kartini berjuang sepanjang hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang, dan hak pendidikan bagi semua orang, terutama untuk perempuan.

Baca juga: Hey Girls, Selamat Hari Kartini ya!

Berikut 5 alasan kenapa kamu wajib nonton film Kartini:

Dian Sastrowardoyo Tampil Total

Dalam film Kartini, Dian Sastrowardoyo tampil total. Yap, dia rela membolak-balik membaca buku dan catatan lain tentang sosok Kartini. Dian juga akan menunjukkan bakatnya bicara dengan bahasa Belanda.

Riset yang Panjang

Jadwal rilis film Kartini sebenarnya pada April 2016 lalu. Namun karena produser dan sutradara masih belum puas dengan data yang dimiliki, maka film ini harus rilis pada April 2017.

Mengangkat Sisi Lain Kartini

Kartini dalam film ini digambarkan berkarakter tomboi dan penuh semangat. Bersama kedua adiknya, Kardinah (Ayushita) dan Roekmini (Acha Septriasa), mereka melalui segala macam tantangan bersama.

Sinematografi yang Indah

Sinematografi dalam film Kartini ini memiliki peran krusial. Dimana Faozan Rizal sebagai penata gambar film ini tahun lalu mendapatkan Piala Citra atas karyanya untuk film Salawaku. Kita akan dibuat takjub dengan keindahan gambar yang disuguhkan dalam film Kartini.

Penuh Semangat Perjuangan Perempuan

Kartini, Kardinah, dan Roekmini menunjukkan betapa sulitnya perjuangan mereka untuk melawan tradisi demi mendapatkan hak yang sama dalam bidang pendidikan.

Film Kartini sendiri telah tayang sejak Rabu (19/4/2017) lalu di jaringan bioskop Indonesia. So, buat kamu yang belum nonton buruan deh nonton sebelum nyesel.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Like it? Share with your friends!

0

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib dan Kudu Nonton Film Kartini